Iklan

Kolaborasi 27 BUMN Hadirkan Program ATA MODO untuk Warga Desa Komodo

Sunday, November 16, 2025, 1:52 PM WIB Last Updated 2025-11-17T07:09:01Z

berita indonesia, NUSA TENGGARA TIMUR - PERURI bersama 26 BUMN meresmikan Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “ADA MODE"di Desa Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, baru-baru ini.

Program ini merupakan wujud komitmen BUMN dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Program ATA MODO adalah kerja sama lintas BUMN yang telah berjalan sejak tahun lalu, melibatkan PERURI, Garuda Indonesia, Pegadaian, Pelni, Pelindo, Citilink, BRI, Bulog, ASDP, PP, BNI, Jamkrindo, Airnav, Taspen.

Kemudian, Adhi Karya, Perumnas, PNM, Waskita Karya, Nindya Karya, Hutama Karya, Askrindo, Danareksa, Brantas Abipraya, Wijaya Karya, IFG, dan Jasindo.

Kolaborasi ini menandai sinergi antaraBUMN, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menyajikan pembangunan yang relevan dan berdampak langsung bagi warga Desa Komodo.

Program ini menekankan tiga pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, dan ekonomi. Di sektor pendidikan, BUMN memberikan bantuan sarana dan prasarana sekolah, bimbingan persiapan tes CPNS, serta memulai pembangunan SMK Restorasi Pulau Komodo.

Di bidang lingkungan, program ini membangun saluran air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sementara di sektor ekonomi, bantuan sarana usaha diberikan untuk mendorong produktivitas dan ketahanan UMKM lokal.

KepalaDesa Komodo, H. Aksan, menyampaikan apresiasi atas manfaat program bagi masyarakat.

"Program ini telah menunjukkan hasil yang nyata, baik dalam pendidikan, lingkungan, maupun ekonomi. Peresmian ini menjadi bukti nyata bahwa kerja sama ini membawa perubahan positif bagi masyarakat," ujarnya.

Asisten Deputi Bidang TJSL BP BUMN, Edi Eko Cahyono, menegaskan komitmen BUMN dalam menyajikan program yang berorientasi keberlanjutan.

"Peresmian hari ini menjadi penguatan bahwa BUMN memiliki komitmen tinggi dalam menghadirkan program TJSL yang berorientasi pada hasil dan keberlanjutan," katanya.

Wakil Tanggung Jawab Strategic Corporate Branding & TJSL PERURI, Dawam H., menambahkan bahwa partisipasi PERURI mencerminkan komitmen perusahaan terhadap nilai keberlanjutan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Melalui kolaborasi ATA MODO, PERURI ingin memastikan setiap inisiatif memberikan dampak yang terukur bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat serta kelestarian lingkungan," katanya.(jlo/jpnn)

Komentar

Tampilkan